• Ferry Juliantono: Jawa Tengah Butuh Pemimpin Baru

    JAKARTA - Ferry Juliantono tampaknya benar-benar menantang petahana, Ganjar Pranowo, dalam Pilgub Jawa Tengah. Dia menyoroti kinerja Ganjar yang dianggap kurang mumpuni.

    Sebagai persiapan maju di Pilgub Jateg, Ferry sudah mulai melakukan sosialisasi hingga ke arus bawah. Dari hasil pertemuannya dengan warga, dia menyebut Jawa Tengah membutuhkan pemimpin baru.

    "Masyarakat ingin perubahan. Banyak janji kampanye yang tidak terwujud. Dan dari masyarakat saya dengar langsung kalau Gubernur sekarang tidak melakukan apa-apa," kata Ferry dalam keterangannya, Selasa (10/10/2017). 

    Hari ini Ferry melakukan sosialisasi dan silaturahmi dengan pengurus DPC dan PAC Gerindra di Kabupaten Cilacap. Waketum Gerindra ini memang tengah berupaya mendapatkan tiket dari partainya. Pilihan Gerindra ada pada dua calon, yakni Ferry dan eks Menteri ESDM Sudirman Said.

    Sejumlah DPC Gerindra di Jateng sudah menyatakan dukungannya kepada Ferry. Dia juga mendapat dukungan dari organisasi buruh, nelayan, dan petani di Jateng.

    Setidaknya sudah 3 bulan terakhir ini Ferry aktif berkunjung ke berbagai wilayah mendengarkan langsung aspirasi warga Jawa Tengah. Dia memang mendapat amanah dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk melakukan sosialisasi kepada warga Jateng dan kader-kader Gerindra.

    Di hadapan para pengurus DPC dan PAC Gerindra, Ferry menegaskan akan terus berkeliling di daerah pemilihannya, Jawa Tengah. Ini, menurutnya, sebagai modal untuk mendapatkan gambaran sesungguhnya dan permasalahan seperti apa yang dihadapi para warga. 

    "Ini tanggung jawab saya sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah untuk mendengarkan langsung apa yang diinginkan masyarakat dan apa yang mereka inginkan bagi pemimpin baru Jawa Tengah 2018-2023," tutur Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Massa Gerindra itu. 

    Dalam beberapa kesempatan, Ferry memang tampak 'menantang' Ganjar sebagai petahana. Namun tampaknya politikus PDIP itu masih santai dan belum mau banyak berkomentar soal tantangan Ferry tersebut.

    "Boleh saja, siapa yang ngelarang?" ujar Ganjar di DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakpus, Sabtu (30/9).

    Ferry juga menyatakan kesiapannya bertarung di 'kandang banteng'. Ganjar menyerahkan kembali kepada masyarakat untuk memilih calon gubernur.

    "Jadi tinggal masyarakat menilai saja. Kalau berhasil pilih saya, kalau nggak berhasil pilih yang lain, gampang, to?" tegas Ganjar. 

    Sumber Terkait: https://news.detik.com/berita/3678685/ferry-juliantono-jawa-tengah-butuh-pemimpin-baru