• Ferry Juliantono Menyoroti Tingginya Angka Kemiskinan di Jawa Tengah

    JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Ferry Juliantono menyoroti tingginya angka kemiskinan dan rendahnya UMR di Jawa Tengah saat melakukan sosialisasi di daerah pemilihannya Purwokerto, Rabu (11/10/2017).

    Dikatakan dia, sudah saatnya Jawa Tengah dipimpinan sosok baru.

    "Sungguh mengejutkan, propinsi Jawa Tengah di data BPS propinsi penyumbang angka termiskin nomor 2 di seluruh Indonesia. Ingat ini bukan kata Ferry, tapi kata BPS, ini merupakan ironi dan suatu keanehan. Kok bisa menjadi penyumbang angka penduduk termiskin?" kata Ferry.

    Data tersebut telah dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) di laman resminya, www.bps.go.id per 16 Januari 2017. Dalam laman resmi, BPS menyebut jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah sebanyak 4.493.750 jiwa.

    Ferry juga menyoroti minimnya serapan tenaga kerja di Jawa Tengah.

    "Tingkat pengangguran terbuka Jawa Tengah sangat Tinggi. UMR di Jawa Tengah paling rendah seplanet cuma 1,5 juta satu bulan," bagaimana orang bisa hidup," ujar Ferry.

    Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Massa Partai Gerindra tersebut mengatakan tingginya angka pengangguran di Jawa Tengah perlu diatasi dengan penyediaan lapangan pekerjaan usaha produktif dan investasi pabrik.

    Kemudian penyediaan fasilitas perumahan, kesehatan dan pendidikan bagi pekerja dan masyarakat Jawa Tengah.

    Ferry yang digadang-gadang maju dalam Pulgub Jawa Tengah bertekadmeningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

    "Banyak hal yang belum tergarap secara maksimal. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kondisi masyarakat Jawa Tengah yang begitu memprihatinkan. Janji-janji kampanye sedikit sekali terealisasi oleh Gubernur sekarang," kata Ferry.

    Sumber Terkait: http://www.tribunnews.com/nasional/2017/10/11/ferry-juliantono-umr-di-jawa-tengah-paling-rendah-se-planet-cuma-rp-15-juta-per-bulan