• Keliling Jawa Tengah, Ferry Juliantono: Warga Ingin Gubernur Baru

    KEBUMEN - Kandidat calon gubernur Jateng dari Partai Gerindra Ferry Juliantono mengakui petahana memiliki popularitas yang tinggi. Akan tetapi, dari hasil berkeliling di Jawa Tengah dia mendapati fakta bahwa banyak masyarakat Jawa Tengah yang ingin adanya perubahan.

    "Warga Jateng ingin gubernur baru," ujar Ferry Juliantoro kepada wartawan di sela-sela Konsolidasi dan Pendidikan Politik DPC Partai Gerindra dengan PAC dan sayap partai di Gedung Tulus Kebumen, Selasa (24/10).

    Acara dihadiri Kepala Bandiklat DPP Partai Gerindra Arisma Febriansyah, Ketua DPC Partai Gerindra Agung Prabowo, dan jajarannya pengurus DPC serta anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kebumen. Dalam acara itu juga hadir jajaran PAC dan sayap partai.

    Ferry menilai kemiskinan yang ada di Jawa Tengah kalau dibiarkan nanti akan jatuh ke tingkat kemiskinan yang lebih parah lagi. Sementara pada saat  yang sama, tingkat kemampuan pemerintah provinsi Jateng untuk mengatasi kemiskinan semakin lama semakin turun.

    "Oleh karena itu, memang perlu ada perubahan," tandas aktivis kelahiran Jakarta 27 Juli 1967.  

    Ferry optimistis Partai Gerindra akan bisa bersaing dalam Pilgub Jateng. Selain mesin partai yang sudah berjalan dengan baik, Partai Gerindra juga memiliki pengalaman dalam Pilgub DKI Jakarta. Yakni memiliki formulasi bahwa setiap TPS sudah bisa mendapatkan saksi yang memadai.

    "Kemudian pandangan umum di masyarakat pasca pilkada memiliki dampak di Jateng. Masyarakat menilai adanya kecenderungan penurunan dukungan partai-partai yang mendukung pemerintah. Sebaliknya terdapat ada kecenderungan dukungan masyarakat kepada partai yang saat ini di luar pemerintah," ujarnya.

    Disinggung mengenai dukungan dari Partai Gerindra, Ferry menyampaikan bahwa saat ini dia terus mengikuti proses salah satunya melakukan sosialisasi. Nantinya hasil sosialisasi tersebut menjadi pertimbangan survei tentang elektabilitas, popularitas dan sebagainya. "Hasil survei itu menjadi pertimbangan DPP, selain kesanggupan untuk melakukan penjajagan partai lain dan kemampuan mencari pasangan.

    "Pada saatnya Pak Prabowo akan memberikan rekomendasi secara resmi," katanya.

    Saat ini, dia mengaku sudah hampir 70 % keliling mengadakan pertemuan dengan struktur partai. Dia berkeyakinan bahwa aspirasi dan keinginan partai di tingkat akar rumput menghendaki ada kader partai yang maju Pilgub Jateng.

    "Mudah-mudahan saya bisa mewakili aspirasi kader, sehingga yang semula bakal calon, InsyaAllah menjadi calon Gubernur Jawa Tengah resmi yang diusung Partai Gerindra," tandasnya.

    Sumber Terkait: http://www.suaramerdeka.com/news/detail/4815/Ferry-Juliantono-Warga-Jateng-Ingin-Gubernur-Baru